Dengan persiapan kurang dari sebulan, akhirnya acara peringatan HUT NKRI ke 72 dan HUT Kolese De Britto ke 69 dapat terlaksana dengan baik pada tanggal 27 Agustus 2017. Sepanjang hari cuaca sangat bersahabat mengimbangi antusiasme para alumni dan keluarga mengikuti rangkaian acara yang telah disusun panitia.

Acara diawali dengan Misa oleh Romo Teguh dan berlanjut dengan aneka lomba (anak dan alumni) dan hiburan musik dari alumni. Selain lomba “standar” khas 17an untuk anak seperti lomba membawa kelereng dengan sendok dan memasukkan pensil dalam botol , ada juga lomba dart dan Quiz Kebangsaan yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan meningkatkan pengetahuan umum kebangsaan pada anak. Rrraaameeee … anak-anak yang tidak tau jawaban kemudian bertanya pada ayah dan ibunya , turut diselipkan pula pertanyaan seputar De Britto yang mungkin hanya diketahui para alumni. Namun diluar dugaan, beberapa pertanyaan “berbau” De Britto dapat langsung dijawab oleh anak-anak dari alumni.

Lomba untuk dewasa (alumni) ada 2 yaitu MATAMUSU dan turnamen PingPong. Apa itu MATAMUSU dapat dilihat pada postingan MATAMUSU (klik link).

Setelah memotong tumpeng , makan dan penyerahan hadiah , acara pun berakhir . Panitia mohon maaf jika ada yang kurang berkenan, terima kasih untuk para alumni yang telah hadir, Romo Teguh, Pengisi Stand , Prodiakon, Pemazmur, Pengisi Acara, Sponsor, Donatur dan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini. #AkuDeBrittoAkuIndonesia.

Pin It on Pinterest

Share This