Merefleksikan Perjalanan di Usia Ke 2 Keluarga Alumni Kolese Dr Britto Chapter BeCiK, merayakan kesederhanaan

Masih belia kami sadari usia Keluarga Alumni Chapter kami, baru 2 tahun. Bekasi-Cikarang-Karawang (Cikampek), terentang jarak 70km dari barat ke timur, terdiri dari kurang lebih 300 alumni JB tergabung di dalamnya, berasal dari berbagai angkatan, tingkat ekonomi, dan species.

Banyak kekurangan dan kesulitan dalam merajutnya, itu pasti! namun banyak pula momen yg menguatkan kami untuk tetap melaju mewujudkan slogan Urip iku Urub.

Bagi kami, keluarga Alumni JB BeCiK adalah benar2 keluarga, seperti pesan dari Om Tong Jiet yg berkesempatan saya wawancarai, “Jadikanlah dirimu dan paguyuban ini sebagai pelabuhan bagi kapal-kapal yg bersandar, sebagai tempat berbagi/bertransaksi, belajar, bersosialisasi, berinteraksi, bahkan tempat berlindung dari badai kehidupan. Tempat menangis, tertawa terbahak bahak, misuh2 dsb”.

Ya! Sesederhana itulah semestinya suatu keluarga, tempat bersandar!, penuh keterbukaan, tanpa tendensi, tulus tanpa pamrih. Yg ada hanyalah berbagi yg terbaik sesuai kebutuhan dan saling melengkapi serta tak lupa, tau diri (iso rumongso) antar masing2 anggotanya.

Semoga alumni JB di manapun berada, bisa menjadi pelabuhan pelabuhan kecil bagi alumni lainnya. Dan mewujudkan keluarga Alumni yg berguna bagi Tuhan. Bangsa dan sesama.

Salam Urip Iku Urub
AMDG

Tulisan ini juga utk mengenangkan Pendahulu kami yg telah berpulang
Alm. Yohanes Tridjaka JB69
Alm. Filemon Secundus Adeodatus JB99
Alm. Alb. Deddy Indracahya JB96
Alm. Anggara Wahyu JB94

Mendiang Para Guru, karyawan dan civitas akademika Kolese De Britto.
Berkah Dalem Gusti

MDT-Humas BeCiK