Pada tanggal 27 Agustus 2017, Alumni De Britto mengadakan acara untuk memperingati HUT NKRI dan HUT Kolese De Britto dengan tema #AkuDeBrittoAkuIndonesia. Dalam acara tersebut diadakan aneka lomba untuk anak dan alumni. Salah satu lomba yang diadakan untuk alumni yaitu MATAMUSU.

Apa itu MATAMUSU? MATAMUSU merupakan singkatan dari MAkanTahu Minum jamU SUsu. Sebuah lomba kelompok yang mengharuskan kelompok yang ada untuk memakan tahu serta meminum jamu dan susu. Siapa yang mampu menghabiskan tahu , jamu (pahit) dan susu terlebih dahulu keluar sebagai pemenangnya.

Dalam lomba ini tiap kelompok terdiri dari alumni lintas angkatan dan lintas chapter (lokasi tempat tinggal) , semua berbaur tanpa sekat. Lomba ini menuntut para alumni untuk kompak, cerdik mengatur strategi dan mau berkorban. Tanpa kekompakan dan strategi yang baik maka tentunya akan lama waktu untuk menghabiskan tahu jamu dan susu yang ada. Lalu jamu yang pahit dan tidak semua orang doyan membuat alumni yang mampu menerima rasa pahit “berkorban” lebih banyak dengan meminum jamu pahit lebih banyak. Man For Others banget ya … hahaha … #AkuDeBrittoAkuIndonesia

Pin It on Pinterest

Share This