“Triplek, De Britto dan Indonesia”

Sebagai tukang triplek, entah sudah berapa banyak karya yang saya dan tim hasilkan.
Dari backdrop sederhana, agak rumit dan lumayan rumit, sepertinya saya dan tim sudah pernah membuatnya.

Dalam momentum bulan agustus dengan tajuk utama adalah perihal kemerdekaan bangsa Indonesia, kami sebagai tukang triplekpun ikut memeriahkan momen sejarah tersebut.

Dari sekian banyak karya, foto backdrop dibawah ini begitu menyita perhatian dan nurani saya. Ya backdrop yang ada logo “John De Britto yang khas, serta ada tulisan kalimat Aku De Britto..Aku Indonesia.

Backdrop ini merupakan perpaduan sejarah hari lahir De Britto dan hari kemerdekaan Indonesia yang secara tanggal cuma berbeda beberapa hari saja, dan masih di bulan yang sama agustus.

Teman angkatan saya telpon minta dibuatkan backdrop tersebut, tanpa pikir panjang saya menyanggupinya, karena ya memang kerjaan tukang triplek plus embel-embel almater SMA saya, Kolese De Britto!!

Melihat serangkaian acara dan tentunya backdrop tersebut memberikan warna tersendiri dalam acara hari minggu yang lalu, tanggal 27 Agustus 2017, maka saya ingat arti merdeka itu dikorelasikan dengan nilai-nilai pendidikan di De Britto dan kemerdekaan Indonesia khususnya.

Sekarang kita berjuang mengisi kemerdekaan Indonesia!! Dan saya senang karena pendidikan De Britto sangat memberikan kemerdekaan bagi setiap murid sekolahnya, merdeka untuk memilih dan bertanggungjawab!!

Dan tema ” Aku De Britto, Aku Indonesia ” memberikan pemahaman lebih ke saya soal bagaimana saya sebagai salah seorang alumni De Britto mengisi dengan nyata apa yang bisa diberikan untuk kemerdekaan kita Indonesia ini ?

Karya nyata saya sebagai seorang De Britto dalam mengisi kemerdekaan Indonesia adalah dengan menjadi ” Tukang Triplek ” yang karya nyatanya bisa dinikmati teman-teman alumni dan masyarakat Indonesia lainnya!!

Salam merdeka, De Britto adalah contohmu!!

Ketel
Alumni 1998

Pin It on Pinterest

Share This