Saat banyak orang masih terlelap, sebagian alumni De Britto telah terbangun dan bahkan MANDI PAGI. Sesuatu yang mungkin sangat berbeda dari kebiasaan sebagian alumni saat masih SMA 🙂 . Pada pagi hari itu (2 Agustus 2017) , grup Whatsapp Wisata Bisnis juga sudah “beraktifitas” sejak pukul 2 dini hari. Semua bersemangat mengikuti Wisata Bisnis ke PT Sumber Inti Pangan di Kuningan. Ya, alasan para alumni De Britto sudah mandi dan rapi sejak subuh adalah untuk mengikuti kegiatan Wisata Bisnis De Britto Business Community.

Wisata Bisnis merupakan kegiatan yang dikoordinir oleh De Britto Business Community dengan maksud untuk berwisata (dolan) sambil belajar bisnis. Kegiatan yang baru pertamakali diadakan ini mengambil tempat di PT Sumber Inti Pangan, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang bumbu milik mas Gunawan Wibisono (alumni De Britto 86) .

Para peserta yang berasal dari Jogja , Tegal , Cirebon, Jakarta , Bekasi dll hadir di lokasi jam 09.30 . Banyak ilmu dan inspirasi yang kami dapatkan dalam Wisata Bisnis DBBC, selain menambah sedulur dan network tentunya.

Beberapa pembahasan dan pembelajaran yang kami dapatkan :

– Cara Memulai Usaha
– Bagaimana “Naik Kelas”
– Sharing Pengalaman Usaha
– Produksi yang benar dan SOP nya
– Perlengkapan Kerja dan Produksi
– Tips Pengemasan dan Penyimpanan Barang
– Kegunaan dan Proses Sertifikasi
– Jaringan yang dapat membantu untuk berbagai keperluan produksi dan pabrik

Terima kasih untuk mas Gunawan Wibisono dan PT Sumber Inti Pangan selaku tuan rumah serta para peserta Wisata Bisnis yang telah datang dan berwisata sembari belajar bisnis bersama … Sukses buat semuanya .

Video Kunjungan :

Pin It on Pinterest

Share This